Mengenal Tentang Ronny Pattinasarany yang Dimakamkan di San Diego Hills

Apabila kita membahas tentang tempat pemakaman elit dan mewah di Indonesia maka tentu jawabannya adalah San Diego Hills. San Diego Hills berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Menariknya, San Diego Hills juga dipilih sebagai tempat untuk pemakaman tokoh nasional misalnya seperti Ronny Pattinasarany.

Mengenal Tentang Ronny Pattinasarany

Di tahun 1970-an hingga pada awal tahun 1980-an, Ronny Pattinasarany memang tidak asing lagi dalam dunia sepak bola dengan penggemar yang selalu mendukungnya. Ronny Pattinasarany merupakan gelandang serang andalan Timnas Indonesia. Beliau lahir di Makassar, Sulawesi Selatan tanggal 9 Februari 1949. Ia memulai karirnya dalam dunia sepak bola di PSM Makassar.

Setelah 10 tahun membela timnya, Ronny berhasil menjadi salah satu gelandang serang terbaik yang tercatat dalam sejarah di Indonesia. Puncaknya adalah ketika Ronny terpilih menjadi Asian All-Star di tahun 1982.

Ronny bahkan pernah mendapatkan penghargaan sebagai olahragawan terbaik di tingkat nasional tepatnya pada tahun 1976 dan 1981. Namun Ronny kemudian memutuskan untuk berhenti sebagai pemain sepak bola dan memilih untuk menjadi seorang pelatih dalam karir barunya.

Pemakaman Ronny Pattinasarany di San Diego Hills

Ronny Pattinasarany telah berjuang melawan penyakit kanker hati yang telah lama dideritanya sejak Desember 2007 namun akhirnya Ronny meninggal tanggal 19 September 2008 akibat penyakit tersebut yang dideritanya. San Diego Hills dipilih sebagai tempat peristirahatan terakhir Ronny yang terletak di Karawang, Jawa Barat.

San Diego Hill Memorial Park adalah makam pertama di Indonesia yang meletakkan konsep Forest Lawn pada kompleks pemakaman mereka yang juga menggunakan perpaduan budaya di Indonesia. Ini memungkinkan San Diego Hills berhasil menghilangkan pemikiran publik tentang kuburan yang selalu menyeramkan.

Karena penggunaan konsep yang unik ini, San Diego Hills berhasil membawakan tempat pemakaman yang asri, bersih, nyaman dan aman karena di setiap area kompleks telah ditumbuhi hijaunya rerumputan dan pepohonan sehingga keluarga akan lebih nyaman saat berziarah.

Umumnya tempat pemakaman hanya menyediakan lahan atau lubang makam untuk 1 atau 2 orang saja namun di San Diego Hills, tersedia area yang bahkan dikhususkan untuk lebih dari 10 orang bahkan dapat menggunakan desain sendiri namun harus mendapatkan izin dari pihak San Diego Hills terlebih dahulu.

Inilah yang membuat San Diego Hills istimewa. Padahal, setiap pemakaman di San Diego terletak di lokasi yang berbeda, termasuk di puncak gunung sehingga setiap pemakaman memiliki beberapa pemandangan. Tempat makam ini terbagi menjadi beberapa lokasi dengan ketinggian bukit yang berbeda dan juga area serta nuansa yang bervariasi.

Setiap jenis makam terdiri dari nama bangunannya yang memudahkan dalam memilih lokasi. Tentu saja, setiap mansion memiliki ciri arsitekturalnya sendiri. Bahkan setiap kawasan juga terbagi menjadi bangunan yang dibangun sesuai aturan dan kepercayaan agamanya masing-masing. Oleh karena itu dibedakan menjadi tiga wilayah yaitu umum atau universal, Islam dan Tionghoa. Terlepas dari agama dan budaya, semuanya bisa dimakamkan di sini.

Melihat bagaimana nyamannya San Diego Hills, wajar jika Ronny Pattinasarany  dimakamkan di sini. Membeli kuburan di San Diego Hill dibagi menjadi dua bagian: saat Anda membutuhkannya dan saat Anda membelinya hanya sebagai persiapan. Tentunya keduanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang tersedia. Namun perlu diingat bahwa jumlah makam San Diego Hill terbatas dan harga meningkat setiap tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *