Mengenal Tentang Johannes Oentoro yang Dimakamkan di San Diego Hills

Salah satu makam yang bisa dibilang mewah di Indonesia berlokasi di Karawang, Provinsi Jawa Barat yang bernama San Diego Hills. San Diego Hills adalah pemakaman yang bisa dibilang mewah, yang berbeda dengan pemakaman orang-orang pada umumnya. Bahkan ada beberapa pahlawan, tokoh nasional, artis, dan pengusaha yang dimakamkan di sini, salah satunya Johannes Oentoro.

Mengenal Johannes Oentoro

Dr. Johannes Oentoro lahir pada tanggal 24 Mei 1952 dan juga adalah pendiri Yayasan Pelita Harapan. Ia juga sangat aktif dalam setiap kegiatan di gereja dan kegiatan lainnya. Johannes juga merupakan presiden pertama Universitas Pelita Harapan. Beliau juga ikut serta dalam proses pendirian dan pembangunan Rumah Sakit Siloam.

Musik dan seni adalah favorit dari Johannes Oentoro. Bukan hanya Universitas Pelita Harapan, Johannes juga merupakan pendiri dan kepala sekolah pertama Dian Harapan dan Lentera Harapan. Dia adalah pemimpin visioner dan pendiri universitas, sekolah, lembaga pendidikan, dan layanan kesehatan.

Johannes wafat di Jakarta pada tanggal 27 April 2011 dan dimakamkan di San Diego Hills, salah satu tempat pemakaman yang elit di Indonesia tepatnya terletak di Karawang, Jawa Barat. pembangunan San Diego Hills mengintegrasikan hutan dan vegetasi dengan budaya Indonesia yang membuat kompleks pemakaman ini lebih terlihat seperti taman wisata daripada pemakaman umum.

Pemakaman Johannes Oentoro di San Diego Hills

Pada dasarnya, tempat pemakaman San Diego ini dikelilingi pemandangan yang asri, mulai dari pepohonan yang rindang, vegetasi hingga bangunan mewah atau mansion pada setiap area, bahkan danau yang memberikan kesan elegan.

Di areal seluas 502 hektar ini terdapat banyak makam yang bisa dipilih, dengan ketinggian bukit dan cara penguburan yang berbeda bisa dikubur di dalam tanah atau ada tempat untuk kremasi. Ada juga area Hereos Plaza khusus untuk para pahlawan yang telah berjasa pada Indonesia. kemewahan dan keindahan ini kemudian menjadi alasan Johannes Oentoro dimakamkan di sini dan juga masyarakat Indonesia.

Jika ingin menggelar acara pemakaman dengan banyak orang untuk hadir, San Diego Hills juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang, antara lain penggalian, tenda, kursi, karpet, dll. Harga VIP Rp 107 juta sudah termasuk menggali lubang dan menutup peti mati, menempatkan peti mati, tenda berukuran 36 x 6 m, karpet dan tenda seluas 216 meter persegi dengan kapasitas 200 tempat duduk. Dan 2 kotak gelas air.

Untuk paket VVIP, layanan meliputi penggalian lubang, penutupan lubang dan penempatan peti mati, tenda dan karpet berukuran 3.6 x 6 m, serta dilengkapi tenda dengan luas 360 meter persegi, 350 buah kursi dan 2 kotak gelas air. Harga paket software VVIP yang disediakan adalah Rp 174 juta.

San Diego Hills menawarkan tempat pemakaman yang beragam di mana setiap area terdiri dari jumlah makam dan juga ukuran yang berbeda-beda. Setiap area juga memiliki bangunan mansion yang unik agar lebih mudah dicari bagi yang ingin berziarah. Bukan hanya itu saja, setiap mansion juga dibangun berdasarkan agama yang ada di Indonesia dengan nuansa universal, Islam, dan Tionghoa. Artinya semua orang dapat dimakamkan di sini tanpa melihat budaya dan agamanya.

Melihat Johannes Oentoro yang dimakamkan di sini, tentu kenyamanan yang ditawarkan oleh San Diego Hills memang tidak perlu diragukan lagi. Belum lagi berbagai fasilitas yang lengkap yang lebih terlihat seperti tempat wisata alam dibandingkan tempat pemakaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *