Lippo Group, Pemilik San Diego Hills yang Menawarkan Konsep Pemakaman Mewah

Apa yang ada di pikiran Anda jika berbicara tentang tempat pemakaman? Menyeramkan dan menakutkan? Dua hal tersebut tidak akan Anda temui di San Diego Hills, sebuah kawasan pemakaman mewah dengan konsep forest lawn. Lalu, tahukah Anda pemilik San Diego Hills ini?

Awal Pemilik San Diego Hills Menciptakan Konsep Taman Pemakaman Mewah

San Diego Hills memang sudah terkenal sebagai kawasan pemakaman milik swasta untuk kalangan masyarakat kelas atas. Terletak di daerah Karawang Jawa Barat, kompleks pemakaman ini menggabungkan layanan pemakaman yang nyaman dengan fasilitas lengkap dan eksklusif di dalamnya.

Konsep yang digunakan oleh pemilik San Diego Hills, yaitu Lippo Land Club, adalah konsep yang menggabungkan antara forest lawn yang merupakan taman pemakaman mewah dan budaya asli Indonesia sekaligus. Dengan konsep ini serta fasilitas lengkap yang tersedia di dalamnya, Anda bisa memberikan kenyamanan baik bagi mereka yang sudah meninggal, maupun pada kerabat yang masih akan berziarah sewaktu-waktu.

Ide pemakaman ini awalnya dicetuskan oleh pemilik San Diego Hills sekaligus pendiri Lippo Group, yang kala itu memiliki pengalaman pribadi saat akan memindahkan makam orang tuanya. Lokasi pemakaman awal yang waktu di daerah Malang dianggap tidak nyaman sehingga membuatnya memindahkan makam orang tuanya ke lahannya sendiri di kawasan Karawang. Hingga kemudian di lokasi tersebutlah yang kini berkembang kawasan pemakaman San Diego Hills.

 

Lippo Group sebagai Pemilik San Diego Hills Menawarkan 4 Tipe Bentuk Lahan Makam

Lippo Group sebagai pemilik San Diego Hills tidak hanya menyediakan fasilitas pendukung berkelas dan mewah saja. Yang paling utama tentu lahan makam yang akan digunakan sebagai tempat peristirahatan terakhir orang yang Anda kasihi. Ada 4 tipe bentuk lahan makam yang bisa dipilih disini.

  1. Single Burial

Tipe pertama adalah bentuk lahan makam yang disebut single burial. Bentuk lahan makam ini berukuran 1,5×2,6 m2 dan 1,5×3 m2 dengan kapasitas hanya 1 slot per lubang makam. Untuk tipe ini, harga lahan makamnya dibandrol antara 42 juta sampai 92 juta rupiah.

  1. Semi Private

Bentuk tipe lahan makam kedua yang bisa Anda pilih di San Diego Hills adalah semi private. Luas lahan yang bisa dimiliki mulai dari 11-32 m2 dengan kapasitas 2 slot setiap lubangnya. Harga tipe makam semi private ini dibandrol mulai dari 350-457 jutaan.

  1. Private Estate

Seperti namanya, tipe bentuk makam ini menawarkan area pemakaman private dengan luas mulai dari 26-58 m2. Tipe private estate ini juga bisa menampung lebih banyak karena bisa menampung mulai dari 4 sampai 8 lubang.

  1. Peak Estate

Tipe bentuk lahan makam terakhir yang tersedia di San Diego Hills adalah tipe Peak Estate. Bentuk ini adalah tipe lahan makam paling mewah yang ada di taman pemakaman ini. Luas areanya mulai dari 150m2 bahkan lebih. Modelnya bisa custom atau dipesan sesuai keinginan pemilik dengan kapasitas mulai dari 18-22 lubang dalam 1 area. Untuk model ini harga yang ditawarkan bahkan bisa mencapai 4 milyar lebih.

Lippo Group sebagai pemilik San Diego Hills menawarkan taman pemakaman yang tidak biasa, tanpa ada nuansa menyeramkan atau menakutkan di dalamnya. Taman pemakaman ini menawarkan konsep kenyamanan dan kemewahan di satu wilayah kompleks pemakaman dengan segala fasilitas lengkap yang dibutuhkan untuk prosesi pemakaman maupun wisata (ziarah makam).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *